Wednesday, 16 November 2016

3 Tempat Berburu Martabak Hits di Jakarta

Saat ini di Jakarta banyak yang berlomba-lomba menjual martabak dengan aneka macam rasa. Mulai dari rasa green tea, ovomaltine, skippy, toblerone, red velvet, dan rasa lainnya yang pas di lidah pecinta kuliner, khususnya anak muda.

Di Indonesia makanan jenis martabak sudah nggak asing lagi. Nama martabak sendiri, berasal dari bahasa Arab yang ‘berlipat.’ Dan, makanan manis ini sering ditemukan di Arab Saudi, Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Tergantung lokasi negaranya, maka martabak diciptakan sesuai selera lidah negara setempat.
Di Indonesia, ada dua jenis martabak, yaitu martabak asin yang dibuat dari bahan dasar telur ayam atau bebek, serta martabak manis yang berbahan dasar tepung bercampur gula, dan biasanya ditaburi aneka topping.


Anak Trax penggila martabak? Nah, ada tiga tempat penjajak martabak yang populer di kalangan remaja, karena rasanya yang yummy.

1. Martabak Boss 

Martabak ini memiliki konsep unik pada bagian tempat penjualannya, seperti foodtruck berwarna kuning dengan gambar si ‘boss’ dibagian tengah truck-nya.

Disini kalian bisa memilih ukuran dan bahan dasar untuk martabakmu. Ada 4 varian yang bisa lo pilih, Kuning, Pandan, Coklat, dan Matcha. Terus, lo juga bisa memilih tipis dan ketebalan martabak sesuai selera.
Buat lo yang doyan manis, Martabak Boss punya menu andalan, seperti Duren Edan, Nastar, NU Tela, Coklat Skippy, Ovomaltine, Toblerone, Pandan Ciyus, dan Original.

Nggak cuma menyajikan martabak manis, disini juga menjual martabak asin dengan nama varian yang unik, seperti Steak Gokils, Tuna Bule, Gogo Corned Curry.

Harga Rp.50.000,00 – Rp.125.000,00
Jam buka setiap hari pukul 17.00-24.00.
Alamat Jl. Panglima Polim 9 No. 24, Melawai, Jakarta. Selain itu juga memiliki cabang di Tomang, Jakarta Barat dan Tebet, Jakarta Selatan.

2. Martabak Factory

Buat doyan martabak, tapi kantong lagi pas-pasan, nih ada solusi buat lo. Martabak Factory! Martabak ini nggak sekadar pesan, dan dibawa pulang tapi juga bisa jadi tempat nongkrong.

Selain murah, di sini hasrat pengen makan martabak bisa terpenuhi. Mulai dari martabak manis, martabak asin, main course, dan dessert ada disini dengan harga yang nggak bikin kantong ‘jebol’.

Adapun menu andalan dari Martabak Factory, antara lain Choco Lover, Cheese Lover, Nutella, Ovomaltine. Ada juga martabak anti mainstream yaitu, Martabak Ketan Hitam, Martabak Noodle, Martabak Burger, Martabak Mushbeef, Martabak Mushbeef with Egg, Martabak Pizza, dan Martabak Meatlover.

Harga Rp.11.000,00 – Rp. 35.000,00
Alamat Jl. Tebet Utara I No. 50C, Tebet, Jakarta Selatan.

3. The Playground
The Playground memiliki konsep yang menarik. Ada bangku yang dibuat sedemikian rupa seperti ayunan, atau roundabouts. Ada juga asesoris sepeda kecil yang diletakkan di suatu tempat, agar terlihat seperti taman kanak-kanak.

Kafe hits satu ini tidak hanya menyajikan menu Italian, Jepang, Barat, tapi ada satu menuAll-Day Martabak. Mulai dari martabak Traditional, Kaya-licious, Cheese Cookies & Cream, Black Forest, Toblerone, Nutella, Monkey Genius, Pandanlicious, dan Peanut Butter Jam.

Sekadar bocoran, The Playground cafe ini cocok buat jadi weekend -list kalian, nongkrong cantik, ngedate bareng pacar, atau ngumpul bareng keluarga.

Harga Rp. 35.000,00 – Rp. 55.000,00 .
Jam buka pukul 10.00 pagi sampai 02.00 pagi.
Alamat Plaza Indonesia Lantai 4, Jl. MH. Thamrin, Jakarta.

[teks Jane Gunawan – Anak Trax dari LSPR-Jakarta | foto Instagram dan Facebook]
Sumber: Trax on Sky

No comments:

Post a Comment